Rabu, 18 Desember 2019

Yuk Kenali Kesalahan Search Engine Optimization Website yang Wajib Dihindari!

SEO SEARCH ENGINE

SEO merupakan teknik optimasi mesin pencarian, yang menjadi senjata ampuh untuk meningkatkan sales dan traffic website bisnis segala jenis usaha. Teknik search engine optimization ini sebenarnya cukup mudah dipahami tanpa skill khusus, namun ternyata masih banyak yang melakukan kesalahan dalam aplikasi SEO untuk website. Agar tidak salah langkah, yuk simak sederet hal yang wajib anda hindari dalam strategi website SEO disini.

Hindari 3 Kesalahan Ini dalam Optimasi Website SEO

1. Konten Kurang Berkualitas

Salah satu cara memikat pengunjung untuk mendatangi website anda, adalah dengan menyediakan konten konten yang berkualitas sekaligus sesuai dengan selera dan kebutuhan pengguna internet. Isi konten yang kurang berkualitas, tidak menyajikan informasi lengkap, tidak menggunakan referensi yang akurat, atau terlalu sedikit dan terlalu padat, terbukti kurang disukai oleh pengguna internet. Apalagi yang hanya mengandalkan judul clickbait, dengan bahasan topik yang kurang mengena. 

2. Anchor Text dan Keywords Berlebihan

Bagi anda yang masih awam dengan istilah ini, anchor text merupakan sejumlah kata bergaris bawah yang kemudian dijadikan link untuk merujuk ke halaman tertentu. Peran anchor text kurang lebih sama dengan keywords, namun masing masing memiliki komposisi yang berbeda. Akan tetapi anchor text dan juga keywords yang jumlahnya berlebihan ternyata malah membuat optimasi website SEO kurang maksimal. 

3. Backlink yang Tidak Berkualitas

Anda perlu waspada dalam menggunakan backlink agar tidak mendapat penalti dari Google. Menambahkan link yang sesuai dengan niche sebaiknya juga mempertimbangkan kualitas, bukan hanya kuantitas backlink apalagi sembarang link yang kontennya berisi bajakan, spam, dan lain lain. Untuk memaksimalkan search engine optimization, anda dianjurkan membuat 3 hingga 5 backlink dari situs lain yang sudah terpercaya. 

Untuk menghindari kesalahan tersebut, sebaiknya lakukan riset terlebih dulu agar website anda berpeluiang besar muncul di halaman pertama Google. Mulai dari riset kata kunci, observasi trend pasar, hingga membuat SEO off page dan on page. Pelajari juga cara situs situs besar mendesain dan menata informasi dalam website mereka, untuk membantu anda menemukan inspirasi website SEO yang berkualitas. 

1 komentar: