Rabu, 16 Mei 2018

Cara Menentukan Harga Hp Xiaomi Red Note 3 Pro Bekas untuk Dijual




Harga HP Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Dengan munculnya beragam produk smartphone baru di pasaran, memang sering kali membuat konsumen menjadi boros, ingin selalu gonta-ganti yang baru, sedangkan yang lama nantinya akan dijual ke pasaran sebagai tambahan biaya guna membeli yang baru. belakangan ini Xiaomi memang jadi salah satu vendor yang begitu populer di tengah-tengah masyarakat, banyak diantaranya yang memilih ponsel keluaran Tiongkok ini, apalagi seri keluarannya juga terbilang sangat banyak. Mulai dari seri MI, Redmi hingga Redmi Note semuanya ada. Redmi Note 3 Pro menjadi salah satu yang cukup populer di tengah-tengah konsumen entry level, apalagi harga hp Xiaomi Red Note 3 Pro ini sendiri juga murah kisaran 2 jutaan rupiah saja.

Banyak alasan yang membuat konsumen tertarik menggunakan vendor baru ini, apalagi teknik yang dilakukan oleh Xiaomi dalam memasarkan produknya juga terbilang sangat unik, jika dibandingkan dengan brand-brand lainnya, sehingga membuat banyak kalangan kemudian beralih kesini. Untuk harga yang murah mereka bisa mendapatkan spesifikasi yang lebih handal.

Harga hp Xiaomi Red Note 3 Pro ini semakin lama produk terbarunya juga mulai turun ke pasaran, lalu apakah mungkin menjual seri bekasnya dengan harga yang tetap tinggi? Memang tak jarang diantaranya karena beberapa alasan pemilik ponsel memilih untuk menjual smartphone lama mereka, karena ingin berganti dengan yang baru atau sejenisnya. Sehingga mau tak mau harus menjual produk lama agar bisa dapatkan tambahan keuangan. Namun juga bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya harga produk second nantinya akan jadi turun semakin murah di pasaran. Lalu bagaimana cara menentukan harga jual bekasnya di pasaran, berikut ini langkahnya:

  1. Ketahui tingkat penyusutan harga produk barunya, calon penjual harus tau bahwa produk teknologi seperti diantaranya adalah smartphone ini tingkatan nilai memang senantiasa turun dari waktu ke waktu menjadi semakin murah. Biasanya dalam kurun waktu satu atau dua tahun harga mulai turun hingga 20 bahkan 30% dari nilai sebelumnya, pastinya Anda tak boleh menjual di atas atau bahkan sama dengan produk baru, sudah pasti tak akan ada yang membeli.
  2. Ketahui kondisi fisik, cek fisik secara menyeluruh sebelum menentukan harga jualnya, bagaimanapun kondisi smartphone Anda memang akan sangat menentukan harga yang ditawar oleh konsumen, semakin bagus kondisinya, misalnya mulus karena sebelumnya selalu dilengkapi dengan case ketika pemakaian maka akan membuat tawaran juga kian tinggi.
  3. Cek performanya, tak hanya dari segi fisik, karena ini adalah sebuah perangkat teknologi, sebenarnya yang jauh lebih penting tak lain dari segi performa atau kemampuan dalamnya, karena sering kali karena sudah terlalu lama digunakan maka kinerja ponsel juga jadi kian turun dari waktu ke waktu, ini akan mempengaruhi pergeseran harga.
  4. Survey harga bekasnya di pasaran, agar tak kalah dengan penjual yang lainnya, maka survey harga ini sangat diperlukan, mengingat nantinya pembeli juga akan dengan selektif banding-bandingkan tawaran harga barang tersebut, mencari yang paling murah untuk mereka namun dengan kondisi masih bagus.
  5. Pertimbangkan tahun keluaran produk, semakin lama maka akan semakin jatuh harganya, hal ini dikarenakan sistemnya juga sudah lawas, tidak lagi mendukung beberapa jenis kemampuan yang dulu.
Mudah bukan, Anda bisa menentukan harga hp Xiaomi Red Note 3 Pro bekas yang akan dijual dengan mudah, jual lebih cepat lewat situs jual beli online.

1 komentar: