Selasa, 16 April 2019

Mengenal Lebih Dalam Mengenai Jenis Mata Pancing dari Jumlah Mata Kailnya

Mata Pancing Double Hook



Hobi memancing memang belakangan ini menjadi lebih diminati oleh masyarakat Indonesia. Sekarang ini, ada berbagai tempat yang dapat Anda gunakan untuk kegiatan tersebut, yang dimana dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dan juga tentram. Memancing memang dikenal dengan menguji kesabaran yang jarang bisa digeluti oleh masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di Jakarta. Namun, sekarang ini banyak juga yang menggeluti hobi alam yang satu ini, dan mempersiapkan berbagai jenis peralatan dan juga perlengkapan yang harus mereka gunakan untuk keperluan memancing tersebut. Salah satunya adalah beberapa jenis mata pancing yang harus Anda ketahui sebagai pedoman dasar untuk memulai hobi ini. Beberapa jenis tersebut juga dikategorikan dengan banyaknya mata kail yang digunakan untuk memancing, berikut ini adalah beberapa jenisnya:

  1. Double Hook  
Sesuai dengan namanya, jenis ini memiliki dua mata kail yang dapat Anda gunakan untuk memancing sehari-hari. Biasanya, jenis ini dilengkapi dengan lure atau benda yang menarik perhatian serta minat ikan yang melewatinya. Beberapa jenis lure yang bisa Anda gunakan adalah Double Ryder, Double Fly, dan Limerick Double. Jenis ini bisa Anda dapatkan dengan mudah jika belanja online di berbagai jenis situs jual beli online yang sekarang ini menjual berbagai jenis barang yang Anda butuhkan.

  1. Treble Hook
Jenis mata pancing yang satu ini memiliki mata kail sebanyak tiga buah dan biasanya juga disertai dan dilengkapi dengan lure yang bermacam-macam. Jenis yang satu ini juga dipercaya lebih ampuh dan efektif untuk menangkap ikan dibanding dengan yang single hook. Hal tersebut dikarenakan jumlah mata kailnya yang menghadap ke tiga arah sehingga akan membuat susah ikan untuk kabur. Anda pun bisa mendapatkan beberapa jenisnya, yaitu Round Treble dan O’Shaughnessy Treble. Beberapa jenis kail ini bisa Anda dapatkan dengan mudah jika membelinya di situs belanja online terpercaya.

  1. Pancing Cumi
Jenis yang satu ini memang memiliki jumlah kail yang jauh lebih banyak dibanding jenis lainnya. Jenis alat ini berbentuk seperti payung yang terbalik, namun di ujungnya dibekali dengan mata kail yang sangat tajam. Biasanya, jenis kail ini banyak digunakan untuk memancing cumi-cumi jika dibandingkan dengan memancing ikan. Namun, Anda bisa menggunakannya juga untuk memancing yang lainnya. Harga dari komponen ini akan jauh lebih terjangkau jika Anda mencarinya di situs atau aplikasi jual beli online yang saat ini sudah bisa diakses hanya dengan menggunakan ponsel pintar.

  1. Pancing Garong
Alat yang satu ini juga memiliki mata kail yang banyak, yakni sebanyak 6 buah. Bentuk dari kailnya pun sangat khas, yakni melingkar. Jenis ini juga biasanya hanya digunakan untuk menangkap dan memancing ikan baronang saja. Namun ada beberapa jenis ikan lain dan juga spesies air lainnya yang juga bisa tertangkap dengan menggunakan jenis alat tersebut. Anda pun bisa mendapatkannya dengan mudah jika mencarinya di tempat belanja online terpercaya yang saat ini sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Itulah beberapa jenis mata pancing yang sesuai dengan banyaknya mata kail yang bisa Anda gunakan untuk memancing sehari-hari atau pun menggunakannya untuk memancing beberapa spesies tertentu yang jarang bisa didapatkan dengan cara biasa. Namun, jika Anda seorang pemula, ada baiknya untuk mencari banyak-banyak referensi dari yang sudah menjadi ahli, serta meminta masukan pada mereka mengenai jenis mana yang paling pas untuk Anda gunakan.

1 komentar: