Jumat, 30 Juni 2017

Tips Perawatan Dengan Bahan Yang Terdapat Di Dapur

Perawatan Kulit Bahan Alami Bawang Putih

Untuk anda yang ingin memiliki kulit yang cantik dan terawat yang tak ingn repot-repot menghabiskan waktu dan uang ke Salon, Anda bisa melakukan perawatan kulit dari bahan-bahan dapur. Seperti yang dilansir dari Awesomeneestv,

1. Bawang Putih

Bawang putih dipercaya dapat memperkuat kuku serta membantunya tumbuh lebih cepat. Kupas bawang putih, haluskan dan campurkan dengan cengkeh serta air secukupnya, lalu gosokkan pada kuku. Biarkan cairan menyerap ke dalam kuku dan tunggu sekitar 5-7 menit, lalu bilas dengan air. 

2. Telur

Telur adalah sumber protein yang dapat membantu membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Kuning telur kaya lemak dan protein yang dapat dimanfaatkan sebagai pelembap. Sementara putih telur dapat menjaga nutrisi rambut dan kulit kepala. Gunakan telur yang sudah dikocok ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala secara merata, diamkan beberapa menit, lalu cuci rambut seperti biasa menggunakan sampo dan kondisioner. 

3. Kentang

Apakah Anda sering terbangun dengan mata bengkak atau mempunyai lingkaran hitam? Ambil kentang untuk membantu mengembalikan kondisi mata menjadi normal dan cantik. Kentang memiliki senyawa tertentu yang dapat membantu mengurangi bengkak. Coba hancurkan beberapa buah kentang, dinginkan di dalam lemari es selama 30 menit, kemudian tempelkan pada bawah mata selama 15 menit.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun menjadi bahan dapur yang paling umum untuk perawatan kecantikan kulit. Minyak ini dapat digunakan sebagai pelembap atau pembersih makeup alami. Oleskan minyak zaitun pada kapas, lalu terapkan pada wajah sambil dipijat lembut selama 1-2 menit untuk menghilangkan makeup. Setelah itu, menggunakan kain handuk hangat untuk membersihkan makeup sampai minyak benar-benar hilang. Wajah Anda akan terlihat bersih, lembut dan terhidrasi.

5. Kayu Manis

Ingin bibir terlihat lebih penuh dan cantik dengan cara yang lebih alami? Anda bisa menggunakan kayu manis. Campurkan sejumput kayu manis sebagai lip gloss, tunggu dan secara mengejutkan kayu manis akan membantu membuat bibir terlihat penuh secara instan. Namun, hati-hati saat mengaplikasikannya pada bibir, karena bahan ini memiliki kandungan zat yang cukup kuat. 

1 komentar: