Selasa, 16 April 2019

Tips Bagaimana Mengencangkan Kulit Setelah Melahirkan

Mengencangkan Kuit Setelah Melahirkan

Para wanita yang sehabis melahirkan biasanya mengalami kulit kendur terutama di bagian perut dan paha. Oleh karena itu, kulit kendur membutuhkan perhatian yang sama pentingnya dengan kulit wajah.

Ada beberapa cara untuk mengencangkan kulit kendur setelah melahirkan, seperti yang ditulis dalam laman Boldsky dibawah ini :

1. Meningkatkan asupan air
Satu hal penting yang harus Anda lakukan segera setelah melahirkan adalah meningkatkan asupan air. Minum air tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan Anda, tetapi juga mencegah kulit kendur. Meminum air yang cukup setiap hari dapat membantu mengencangkan kulit dan membuatnya tetap lentur serta terhidrasi sepanjang waktu.

2. Lotion pengencang kulit
Menggunakan lotion pengencang kulit adalah salah satu solusi terbaik yang dapat membantu untuk mengencangkan kulit Anda setelah melahirkan. Ada banyak krim khusus untuk mengencangkan kulit yang tersedia di pasaran dan dapat membantu menjaga kulit tetap kencang dan kenyal. Atau Anda dapat membuatnya sendiri dari bahan-bahan alami, seperti lidah buaya, kopi dan vitamin E.

3. Pijat gel lidah buaya
Lakukan pijat dengan gel lidah buaya adalah perawatan alami yang dapat membantu untuk mengencangkan kulit. Ambil beberapa gel dari daun lidah buaya dan tambahkan jus lemon. Campurkan bahan dan aplikasikan pada kulit sambil dipijat lembut. Tunggu 10-15 menit dan cuci dengan air dingin.

4. Gunakan scrub garam laut
Menggunakan scrub garam laut adalah cara efektif lain yang dapat Anda coba di rumah. Garam laut memiliki jumlah mineral tinggi yang dapat membantu untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi, sehingga mencegah kulit kendur. Gunakan garam laut sambil mandi, dan gosokkan perlahan pada bagian kulit yang kendur. Lalu, bilas hingga bersih.

5. Lulur
Lulur bisa menjadi salah satu perawatan kulit yang dapat mencegah kulit kendur setelah melahirkan. Gunakan lulur cokelat atau kopi untuk membantu meremajakan kulit dan juga mencegah kulit kendur. Anda bisa menggunakan lulur setiap dua kali dalam seminggu.

Nah, selain lima perawatan alami di atas, Anda juga perlu menggunakan kain korset untuk membantu proses perawatan kulit kendur setelah melahirkan lebih cepat teratasi. Selamat mencoba!

1 komentar: