Jumat, 30 Juni 2017

Manfaat Dari BIJI PEPAYA

Manfaat Biji Pepaya

Kebiasaan kita mungkin selalu membuang biji pepaya dan hanya memakan daging buahnya saja. Tapi tahukah anda sebenarnya biji pepaya banyak memberikan manfaat bagi tubuh kita.

1. Kaya Nutrisi

Tidak hanya buahnya saja yang kaya nutrisi, ternyata biji pepaya juga kaya akan protein, lemak, magnesium, kalsium dan fosfor.

2. Menjaga Pencernaan

Sama halnya dengan daging buah, ternyata biji pepaya juga mengandung enzim pencernaan dalam jumlah yang besar sehingga sangat ampuh dalam mengatasi masalah pencernaan.

3. Menyembuhkan Hati

Sebuah studi sudah membuktikan bahwa mengkonsumsi biji pepaya yang sudah dihancurkan dan dicampur dengan jus lemon sebanyak dua kali sehari akan membantu menyembuhkan penyakit sirosis hati (penyusutan hati akibat mengonsumsi alkohol berlebih).

4. Antioksidan

Biji pepaya merupakan antioksidan yang sangat bagus untuk melindungi tubuh dari kerusakan radikal bebas.

5. Anti bakteri

Ekstrak dari biji pepaya akan membantu menyerang berbagai bakteri jahat seperti Escherichia Coli, Staphylococcus, dan Salmonella, yang ada dalam sistem pencernaan kita.

6. Mencegah peradangan

Muncul kemerahan pada kulit, pembengkakan atau nyeri sendi? Sebaiknya Anda rutin mengonsumsi biji pepaya. Karena biji ini memiliki sifat anti inflamasi yang baik bagi tubuh.   

7. Mencegah virus

Ternyata biji pepaya mampu memerangi virus jahat yang ada pada tubuh. Bahkan di Costa Rika, Amerika Tengah, biji pepaya dianggap sebagai obat herbal yang dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah.

1 komentar: